VISI DAN MISI



(1) Visi

Menjadi sekolah tinggi yang unggul dan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang profesional dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang manajemen, akuntansi dan keuangan serta perbankan pada era globalisasi.

(2) Misi

a. Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran secara profesional dalam bidang manajemen, akuntansi dan keuangan serta perbankan.

b. Melaksanakan penelitian yang menunjang pengembangan ilmu ekonomi manajemen, akuntansi dan keuangan serta perbankan.

c. Mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat secara edukatif, konsisten dan terprogram dalam bidang ilmu manajemen, akuntansi dan keuangan serta perbankan.

d. Menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia dalam bidang manajemen, akuntansi dan keuangan serta perbankan.

20/02/10

Pentingnya Perencanaan Karir (Career planning) Bagi Karyawan



Berdasakan beberapa penjelasan pada artikel manajemen sebelumnya nampak bahwa Career planning (perencanaan karir) diperlukan oleh setiap karyawan. Suatu karir adalah semua pekerjaan (atau jabatan) yang dipunyai (dipegang) selama kehidupan kerja seseorang. Bagi sebagian karyawan, pekerjaan-pekerjaan tersebut merupakan suatu bagian dari rencana yang disusunnya secara berhati-hati dan sungguh-sungguh. Namun bagi sebagian lainnya, karir mungkin hanya sekedar ‘nasib yang hanya diikuti saja’, karena tidak ada perencanaan karir yang jelas untuk meraih jabatan yang diinginkannya. Karyawan yang tidak mempunyai perencanaan karir jelas akan lebih tidak jelas masa depan karirnya dibandingkan dengan karyawan yang mempunyai perencanaan karir karena akan lebih fokus meraih karir yang telah direncanakannya.

Banyak karyawan gagal mengelola karir karena tidak memperhatikan konsep-konsep dasar perencanaan karirnya, karyawan tidak siap untuk jabatan-jabatan yang tersedia di dalam organisasi. Karyawan tidak menyadari bahwa sasaran-sasaran karir dapat memacu karir dan menghasilkan sukses yang besar. Pemahaman akan konsep-konsep perencanaan karir diharapkan dapat mengarahkan pada penetapan sasaran karir dan perencanaan karir cenderung dapat tercapai.

Proses perencanaan ini memungkinkan para karyawan untuk mengidentifikasikan sasaran-sasaran karier dan jalur-jalur menuju sasaran-sasaran tersebut. Kemudian melalui kegiatan-kegiatan atau pengembangan para karyawan mencari cara-cara untuk meningkatkan dirinya dan mengembangkan sasaran-sasaran karier mereka. Pendek kata, karir harus dikelola melalui suatu perencanaan yang cermat. Bila tidak, para karyawan akan sering tidak siap memanfaatkan berbagai kesempatan karir yang ada dalam organisasi.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 komentar: on "Pentingnya Perencanaan Karir (Career planning) Bagi Karyawan"

rozak Gothe mengatakan...

Tolong posting rincian bidang study dan biaya nya

Posting Komentar